Jumat, 30 Juli 2010

PERJUANGAN BELUM SELESAI

Survey membuktikan, Indonesia adalah juara dunia korupsi, kemiskinan, dan perbudakan.
Generasi muda idealis Indonesia harus menjadi solusi untuk membebaskan rakyat dari hegemoni politikus oligarki penghianat cita-cita kemerdekaan.
Fakta bicara, orde generasi-tua tidak ada bedanya dengan kolonial Belanda -penindas hak-hak politik rakyat demi kekuasaan menguras kekayaan Indonesia untuk kepentingan penguasa, abdi-kuasa, dan kroni bisnis penguasa.
Salam perjuangan,
Dijajah bangsa-asing/Belanda mungkin dapat kita terima sebagai hal yang biasa, namun dijajah bangsa/pemerintah sendiri sungguh suatu hal yang luar biasa biadab.

Note,
Hegemoni itu suatu bentuk politik cuci-otak (pembodohan rakyat) yang menyemboyankan kekeliruan untuk dimaklumi bersama, demi kepentingan stabilitas kekuasaan elit-politik berkuasa. Tujuan proses cuci-otak adalah, agar masyarakat menjadi maklum akan keadaan tertentu yang buruk -mencakup praktek penindasan HAM/hak-hak politik rakyat. Sehingga rakyat menjadi ragu karena terhasut, dan pada akhirnya menarik diri dan takut untuk melakukan suatu perubahan/kritik.

Politik hegemoni biasa digunakan penguasa ORBA, contohnya -pembantaian 1-juta simpatisan PKI tanpa proses hukum, penculikan aktivis mahasiswa, dll. Pasca gerakan reformasi-total '98, politik hegemoni dilanjutkan oleh politikus-oligarki -contohnya skandal century, skandal lapindo, indikator ekonomi sbg topeng bobroknya pemerintahan (pertumbuhan, inflasi, nilai-tukar), dll.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar